Website Resmi SMAN 1 ROGOJAMPI
hari kartini sman 1 rogojampi

Mahadjawa SMAN 1 Rogojampi, Seni Untukmu Kartini

diambil dari times banyuwangi


TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Maha karya seni berbudaya (MahesaSMA Negeri 1 RogojampiBanyuwangi, bertema ‘Mahadjawa’ digelar pada Rabu (25/4/2018).

Mahesa dilaksanakan rutin setiap tahun untuk meringatan hari Kartini. Pagelaran ini diisi dengan penobatan Putra-putri SMAN 1 Rogojampi dan Duta Kartini 2018.

Untuk neramaikan acara tersebut, banyak lomba yang digelar, diantaranya mewiru, make up and hair do, tari tradisional Padang Ulan, pameran karya seni, dan bazaar kuliner.

Tidak hanya siswa, para guru pun juga ikut serta meramaikan acara tersebut dengan mengikuti lomba unik lomba memarut dan membelah buah kelapa.

Sementara itu, salah satu finalis Duta Kartini, Metya mengatakan, lomba dimulai pada pukul 16.00 WIB yang diikuti oleh 18 peserta perwakilan kelas 9 dan 10.

“Untuk pameran yang diikuti seluruh siswa kelas 10 bertempat di lapangan sekolah. Panitia telah melakukan tahap persiapan dan mendesain pameran ini sejak satu bulan lalu,” jelas siswa kelas 10, Melani.

Rangkaian lengkap Mahesa dimulai pukul 08.20 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan lagu Ibu kita Kartini.

Ketua panitia, Rizki Dwi dalam sambutannya mengatakan, perjuangan Kartini patut dicontoh oleh generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, kreatif, dan bermanfaat.

Acara dibuka oleh Wakil Kepala SMAN 1 Rogojampi, Ubaidilah. Dia berpesan kepada para siswa untuk terus menjadi generasi muda kreatif dan mencintai budaya. Sekolah, menurutnya, akan terus mendorong kreativitas itu menjadi sebuah kebanggaan. (*)


Artikel Terkait

    0 Komentar

    Tulis Komentar